MUDAH BANGET, Begini Cara Cek Bantuan Sosial (BANSOS) Tahun 2022

Pemerintah masih tetap berlanjut menyalurkan bantuan kepada masyarakat di tahun 2022 ini. Untuk Pengalokasiannya Beredar kabar bertambah dari tahun sebelumnya. Mungkin Anda masuk penerima, Cek Sampai akhir cara-cara ceknya.

Bantuan uang senilai Rp 2,4 juta untuk masyarakat Indoneisa pemilik KTP ini akan dibagikan tiap-tiap bulan secara berturut-turut loh, makanya jangan sampai ketinggalan/terlambat. Cek Nama Kamu, Apakah kebagian jatah anggarannya.

Sebanyak 18,8 Juta Orang Pemilik KTP dianggarkan mendapat bantuan uang senilai Rp 2,4 Juta dari pemerintah Melalui Kementrian Sosial (KEMENSOS) di Tahun 2022. Silahkan Periksa Data Diri Kamu di tautan ini, Apakah tercatat sebagai penerima?

Pemberian bantuan senilai Rp 2,4 juta ini adalah sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, yang merasakan seketika imbas dari efek pendemi covid yang belum usai ini.

Sekali lagi, mengenai bantuan dana berupa uang senilai Rp 2,4 juta yang dikasih ini merupakan bagian dari program yang hanya disalurkan melalui Kemensos. Nah dengan demikian kamu mesti daftar dan pastikan Nama kamu terdata di Aplikasinya.

Seperti dilansir pada waktu sebelumnya, pada tahun lalu keluarga penerima manfaat atau KPM Bansos ini mendapatkan bantuan senilai Rp 200 ribu tiap bulannya atau sekitar Rp 2,4 juta tiap tahun plus dapat bantuan lagi sebesar Rp 100 ribu tiap tiga bulan. Membantu banget kan.

Yuuk Kita Simak, Info Penting Untuk Proses BANSOS 2022 ini

Cek Secara Cepat dan Mudah Melalui ONLINE

Keluarga Penerima Manfaat atau sering disebut KPM Bansos Sembako BPNT Rp 2,4 juta/tahun yang cair mulai Januari 2022 ini bisa dicek secara mudah melalui aplikasi online atau melewati situs Resmi KEMENSOS yang diberikan di bagian ujung aktikel ini.

Berikut persyaratan untuk periksa dana bantuan sosial lewat online, silahkan perhatikan baik-baik :

  • HP (Android/Iphone)
  • Nomor Kartu Keluarga (KK)
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Foto KTP Elektonik
  • Rekening Bank

Penting :

Pastikan HP yg digunakan punya akses ke internet dengan jaringan dan paket data yang stabil.

Wajib punya Identitas Resmi berupa KTP Elektronik

Tidak bisa ditawar lagi, ini syarat utama anda bisa dapat bantuan dana alias BANSOS 2022 ini. Hal ini dilakukan agar bisa disingkronisasi data administrasinya dari Desa sampai ke pusat (kemensos).

BANSOS Sembako ini disalurkan melewati BANK dan Agen yang ditunjuk dan uang Dana Bansos dibelanjakan ke agen terkait dan didistribusikan ke setiap penerima manfaat tersebut.

Format Penyaluran Bantuan

Berikut ini yang akan disalurkan dalam program BANSOS Sembako BPNT Januari 2022 ini:

Sumber Karbohidrat, meliputi Beras, Jagung, Sagu, hingga Pipilan

Sumber  Protein Hewani & Nabati, meliputi Daging Ayam, Telur, Daging Sapi, hingga Ikan Segar, juga Tempe, Tahu, hingga Kacang-kacangan

Macam Mineral Vitamin, seperti Buah Apel, Buah Pir, Buah Jeruk hingga Sayur-Mayur

Klik Link Di Bawah ya

👇 DOWNLOAD APLIKASINYA SEKARANG 👇

Leave a Reply