Apa Itu Non- Fungible Token( NFT)? Panduan buat Pemula

Panduan Pendatang baru buat NFT

Kesesuaian: Identik& Bisa Dipertukarkan

Buat memastikan apa sesungguhnya NFT itu, kita butuh menguasai konsep” fungibility”. Sebutan ini bisa jadi terdengar rumit, namun ini merupakan ilham simpel yang bisa kita hubungkan dengan kehidupan tiap hari.

Pada intinya, item fungible merupakan suatu yang bisa diganti 1: 1 dengan item lain yang klasifikasi/ deskripsinya sama.

Tiap unit yang bisa dipertukarkan pada dasarnya identik, serta karenanya bisa dipertukarkan.

Mata duit merupakan contoh sempurna dari peninggalan yang proporsional. Baik itu duit dolar Kamu, duit dolar yang Kamu temukan di tanah, ataupun duit kertas yang ditaruh paman edan Kamu di sepatunya– tiap- tiap bernilai 1 USD.

Tidak hanya bisa dipertukarkan, benda/ peninggalan yang bisa dipertukarkan bisa dipecah. Ini berarti mereka bisa ditambahkan ataupun dipecah tanpa mengganti watak bawah item tersebut. Satu dolar senantiasa bisa dipecah jadi campuran koin apa juga yang berjumlah 100 sen serta mewakili nilai yang sama.

Fitur utama lain dari kesepadanan merupakan kalau sedikit perbandingan raga antara peninggalan yang bisa dipertukarkan tidak mempunyai akibat nyata pada nilai yang dialami ataupun disepakati:

No seri pada duit kertas tidak berfungsi dalam mempengaruhi nilai nominal dikala Kamu berupaya memakainya buat membayar apa juga, serta tidak mempunyai dampak yang di idamkan pada khasiatnya.

Duit kertas$20 baru yang fresh dari ATM hendak dibeli di toko sama banyaknya dengan duit kertas yang kusut, compang- camping, serta melewati tangan yang tidak terhitung jumlahnya sepanjang satu dekade.

Apakah koin€2 mempunyai desain Prancis, Belanda, ataupun Austria di sisi kebalikannya tidak mempengaruhi pada nilai hukumnya di negeri mana juga di Uni Eropa.

Pada kesimpulannya, dalam permasalahan benda yang proporsional, tiap unit terbuat sama. Satu pecahan$10 sama dengan pecahan$10 yang lain. Kamu tidak bisa berangkat ke supermarket serta berupaya membeli bahan santapan senilai$50 dengannya( Kamu dapat, namun bisa jadi tidak hendak sukses).

Non- Fungibility: Unik& Bisa Diidentifikasi

Hal- hal yang tidak bisa dipertukarkan ataupun ditukar secara langsung diketahui selaku tidak bisa dipertukarkan.

Tidak semacam peninggalan yang bisa dipertukarkan semacam Bitcoin, item yang tidak bisa dipertukarkan dicirikan oleh:

  • Bukti diri yang unik serta bisa diverifikasi
  • Kelangkaan yang bisa dibuktikan
  • tidak bisa dibagi

Dalam banyak perihal, non-fungibility terpaut erat dengan bukti diri, baik itu bukti diri peninggalan itu sendiri, pemiliknya, ataupun penciptanya.

Leave a Reply