Dana Bansos 2022, Cek Nama Anda Di Apk Resmi Kemensos

Aplikasi Resmi Cek Bansos Dari Kemensos – Telah sama-sama kita ketahui, bahwasannya Kementrian Sosial (Kemensos) masih terus memberikan bantuan sosial berupa pangan non tunai dan juga sembako non-tunai bagi keluarga yang membutuhkan.

Dengan gelontoran Dana Anggaran yang cukup besar ini memungkinkan setiap orang bisa mendapatkan bantuan sebesar 2,4juta. Bantuannya bisa berupa Sembako (Karbohidrat, Protein Hewani, Protein Nabati, Buah-buahan, dan Sayuran)

Pemberian Bantuan Sosial ini sebagai wujud nyata pergerakan kepedulian Pemerintah Indonesia untuk membantu perekonomian keluarga pra-sejahtera yang terkena dampak pandemi covid-19 beberapa tahun belakang ini.

Sayangnya, masih ada keluarga pra sejahtera yang harusnya mendapatkan bantuan tapi tidak tahu untuk mendaftarkannya karena kurangnya informasi yang mereka terima, sehingga yang seharusnya mendapatkan bantuan jadi tidak mendapatkannya.

Masalah lain yang juga sering muncul yakni adanya pihak yang tidak bertanggung jawab (oknum) yang tak sepantasnya mendapat santunan dana sosial ini malah mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan ini padahal bukan hak-nya. Hal ini membuat sangat kesal dan ingin rasanya mengadukan hal ini kepada kepada yang berwenang.

Kementrian Sosial Republik Indonesia membuat cara agar informasi Bansos dapat dengan mduah di akses oleh semua lapisan masyarakat indonesia, untuk meminimlisir kecurangan yang terjadi seperti yang kami sebutkan diatas, yaitu dengan meluncurkan aplikasi resmi berbasis Android yang bernama “APLIKASI CEK BANSOS”.

Aplikasi Cek Bansos ini dibuat untuk membantu mempermudah masyarakat untuk melihat dan mengecek daftar penerima dana bansos 2022 secara mandiri oleh masyarakat itu sendiri. Terlebih tujuan lainnya untuk menghindari dan menjaga jarak agar tidak berkerumun karena mengantri.

Nah, apabila pembaca sekain belum tahu feature yang ada didalam aplikasi ini?
kami sediakan link download Aplikasi Cek Bansos nya. Agar bisa dipasang (diinstall) di HP para pembaca sekalian.

Tunggu Dulu, Ini Beberapa Hal yang harus disiapkan sebelum mengecek Dana Bansos :

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Nomor Kartu Keluarga (No KK)
  3. Foto Copy KTP Elektronik
  4. SwaFoto dengan KTP
  5. No Handphone (HP)
  6. Email yang Aktif

Daripada Penasaran, Klik Link di Bawah Ini

DOWNLOAD APLIKASI CEK BANSOS RESMI SEKARANG !!

Nah, untuk yang terdaftar dan mendapatkan bantuan ini dari Kemensos pergunakan sesuai fungsinya. jangan sampai dipergunakan ke lain hal yang tidak perlu dan tidak tahu asal usulnya seperti yang sedang berkembang merebak di masyarakat saat ini yaitu berinvestasi ke Trading, Saham, Bictoin, dan yang sifatnya masih abu-abu.

Demikian Informasi Singkat mengenai Cek Aplikasi Bansos. Semoga bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Terima Kasih

Leave a Reply