Hanya Lewat HP, Cara Cek Penerima BANSOS 2022

Baca pelan-pelan dan fahami secara seksama ya Kawan !!

Jika Anda saat ini sedang kebingunan dan punya pertanyaan mengenai Dana Bantuan Sosial atau biasa dikatakan DANA BANSOS Tahun Anggaran 2022.

Selamat!  Anda sudah berada pada halaman website yang tepat. Karena kami akan uraikan info mengenai hal tersebut.

Sesuai dengan sekilas info pada Fanspage/Halaman di facebook yang anda klik. Bahwa Dana Bansos 2022 bisa kita ketahui (cek) Siapa saja orang yang menerima Bansos tersebut hanya lewat HP saja.

Kami tidak menebarkan berita bohong atau hoaks. Tujuan Kami hanya ingin membantu Anda untuk mengetahui siapa saja masyarakata Indonesia yang terdaftar dan tercatat di Kementrian Sosial yang akan menerima Bantuan Sosial tersebut.

Menurut beberapa data yang penulis terima, Bantuan Sosial tersebut ada yang cair secara tunai (berupa uang langsung melalui rekening masing-masing) ada pula dalam bentuk non-tunai (biasanya berupa sembako, sayuran, dan buah-buahan).

Pemerintah menyalurkan dana ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat indonesia yang selama dua tahun belakangan ini terdampak oleh Pandemi Covid-19.

Mudah-mudahan perekonomian di negara ini pulih kembali dan berjalan normal seperti sediakala.

Sekali lagi penulis tekankan Dana ini disalurkan lewat KEMENSOS RI. Kemensos sendiri menginfokan Daftar Penerimanya lewat Aplikasi yang bisa diakses dengan mudah di HP. yang bernama “Aplikasi Cek Bansos”. Bisa dilihat interface sebagai berikut :

Biar Anda tidak harap-harap cemas dan penasaran, Yuk Kita simak apa saja syaratnya untuk bisa mendaftar mengakses Aplikasinya. Nantinya Anda akan mengetahui apakah anda termasuk calon penerima Bansos atau bukan.

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP-Elektronik)
  2. No Kartu Keluarga (No KK)
  3. No HP atau WA yang Aktif
  4. Alamat Email
  5. SwaFoto KTP (Foto Selfi dengan KTP)
  6. Siapkan Username+Password untuk nantinya Log-in

Silahkan Anda Download Aplikasi Cek Bansos tersebut di link yang telah disediakan dibawah ya. Install aplikasinya.

Setelah terpasang di HP Anda Buka dan Pilih “Buat Akun Baru” di bagian Bawah Aplikasi. Lalu lengkapi semua data yang diminta, klik Buat Akun Baru.

Selamat anda sudah bisa mengakses aplikasi Bansosnya dan bisa cek nama anda apakah penerima bansos atau bukan.

Klik Tombol di Bawah untuk : Download Aplikasi Cek Bansos.

Mudah-mudahan informasi singkat ini bisa membantu Anda sekalian. Kemudian Jika anda penerima Dana bansos, pergunakan secara bijaksana.

Jangan sampai dipakai untuk Berinvestasi yang belum tau ilmu dan asal usulnya, seperti Trading, Forex, Bitcoin, Saham. Kalaupun Mau Pelajari sampai matang mengenai Trading atau Jual Beli Saham tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *