Pengertian dan Perbedann Bitcoin, Cryptocurrency, Blockchain

Bitcoin, cryptocurrency, blockchain.. . Maka apakah arti semuanya?

Mari kita awali dengan beberapa pengertian cepat. Blockchain ialah tehnologi yang memungkinkannya kehadiran cryptocurrency (diantaranya). Bitcoin ialah nama mata uang kripto yang terpopuler, yang buatnya tehnologi blockchain diketemukan. Cryptocurrency ialah media transisi, seperti dolar AS, tapi digital dan memakai tehnik enkripsi untuk mengatur pembuatan unit moneter dan untuk mengonfirmasi transfer dana.

Apakah itu tehnologi blockchain?
Blockchain ialah buku besar terdesentralisasi dari semua transaksi bisnis di jaringan peer-to-peer. Dengan memakai tehnologi ini, peserta bisa lakukan verifikasi transaksi bisnis tanpa membutuhkan kewenangan kliring pusat. Program prospektif bisa meliputi transfer dana, penuntasan perdagangan, pengambilan suara, dan banyak permasalahan yang lain.

Blockchain mempunyai program prospektif yang jauh melebihi bitcoin dan cryptocurrency.

Dari sudut pandang usaha, benar-benar menolong untuk pikirkan tehnologi blockchain sebagai tipe piranti lunak kenaikan proses usaha angkatan selanjutnya. Tehnologi kolaboratif, seperti blockchain, janjikan kekuatan untuk tingkatkan proses usaha yang terjadi antara perusahaan, secara radikal turunkan “ongkos keyakinan.” Untuk argumen ini, kemungkinan tawarkan pengembalian yang lebih tinggi untuk tiap dolar investasi yang dihabiskan dibanding umumnya investasi intern tradisionil.

Instansi keuangan sedang mempelajari bagaimana mereka dapat memakai tehnologi blockchain untuk mengganti segala hal dimulai dari kliring dan penuntasan sampai asuransi. Artikel ini akan menolong Anda pahami peralihan ini—dan apa yang perlu Anda kerjakan untuk menanganinya.

Untuk rangkuman cryptocurrency, mulai dengan Uang bukan permasalahan. Kami menelusuri beberapa hari awalnya bitcoin dan memberi data survey mengenai keakraban customer, pemakaian, dan banyak. Kami menyaksikan bagaimana aktor pasar, seperti investor, penyuplai tehnologi, dan instansi keuangan, akan dipengaruhi saat pasar masak.

Untuk menyelam lebih dalam ke cryptocurrency, kami anjurkan Anda membaca yang berikut:

Pusat Kripto: Sumber pengetahuan terbuka PwC mengenai segala hal kripto.

Memahat kripto memberi gambaran singkat mengenai bagaimana regulator berpikiran mengenai mata uang kripto dalam service keuangan, baik di Amerika Serikat atau di luar negeri.

Mata Uang Kripto? Asset digital? Apakah itu akuntansi? Dalam podcast ini, kami mengulas apakah arti beberapa istilah ini dan bagaimana dampaknya pada neraca keuangan Anda.

Untuk anggota dewan, Sepuluh pertanyaan yang perlu disodorkan tiap dewan mengenai mata uang kripto merekomendasikan pertanyaan untuk diperhitungkan saat turut serta dalam pembicaraan mengenai kekuatan vital mata uang kripto.

Untuk rangkuman blockchain dalam service keuangan, datangi halaman ini: Blockchain dalam service keuangan. Kami mengecek cara-cara perusahaan FS memakai blockchain, dan bagaimana kami menginginkan tehnologi blockchain berkembang di masa datang. Blockchain bukan obat untuk semuanya, tapi pasti banyak permasalahan yang jalan keluar baiknya ialah tehnologi ini.

Untuk menyelam lebih dalam mengenai topik tertentu yang berkaitan dengan blockchain, kami mereferensikan:

Tutorial pakar taktik untuk blockchain mengecek kekuatan faedah dari pengembangan penting ini—dan merekomendasikan jalan di depan untuk instansi keuangan. Telusuri bagaimana seseorang kemungkinan coba mengusik usaha Anda dengan tehnologi blockchain, dan bagaimana perusahaan Anda bisa memakainya untuk melonjak di depan.

Block bangunan: Bagaimana service keuangan bisa membuat keyakinan di blockchain mengulas beberapa permasalahan yang kemungkinan dipunyai audit intern dan faksi lain dengan jalan keluar blockchain, dan bagaimana Anda mulai dapat menangani beberapa permasalahan itu.

Informasi Blockchain terus terjadi, walau lebih jarang-jarang dan terjadi lebih sedikit kesemarakan dibanding yang mereka kerjakan sekian tahun lalu. Tetapi, tehnologi blockchain berpotensi untuk hasilkan masa datang bersaing yang paling berlainan untuk industri jasa keuangan.

Leave a Reply