Desain Kamar Tidur Anak yang Kece | Cocok untuk Jadi Inspirasi untuk Buah Hati

Bagi para orang tua, memutuskan buah hati untuk tidur sendiri tentu bukanlah hal yang mudah. Apalagi sang buah hati baru saja selesai untuk menyapih alias lepas dari ASI. Namun, menurut pakar parenting Samanta Ananta, waktu yang tepat untuk seorang bayi tidur sendiri adalah pada usia 2 tahun. Maksimal ketika ia menginjak umur 5 tahun.

Hal ini dilakukan untuk membuat si bayi belajar agar mandiri dalam kegiatannya. Selain itu, hal ini juga untuk mengembalikan kedekatan antar pasangan suami dan istri.

Dengan terpisahnya sang anak, tentu orang tua memerlukan kamar tidur yang tepat untuk anaknya. Berikut beberapa desain kamar tidur anak yang bisa menjadi inspirasi untuk kamar tidur yang akan Anda buat untuk sang anak.

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis

Desain pertama yang Kita bahas kali ini adalah kamar tidur untuk anak dengan konsep minimalis. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruang yang sangat minim. Meskipun dalam ruangan yang minim, namun tidak menghilangkan keindahan dari ruang tidur ini.

Berikut beberapa contoh untuk Anda.

Kamar Tidur Bertemakan Laut

Ruang Tidur Anak Minimalis

sumber: www.walldecorationpictures.com

Jika anak Anda sangat suka dengan sesuatu yang berhubungan dengan laut, desain ini dapat diterapkan di kamar yang akan ia tempati nantinya.

Dengan dinding di cat dengan warna abu dan dongker, ruang tersebut akan sangat menggambarkan tentang laut. Untuk lebih mempertebal konsepnya, Anda dapat menambahkan ornamen-ornamen yang berhubungan dengan laut.

Misalnya saja dengan menggunakan ornamen yang berhubungan dengan kapal laut dan ikan.

Kamar Tidur dengan Nuansa Biru dan Bentuk Kotak

Tempat Tidur Anak Minimalis

sumber: slowak.info

Jika dilihat dengan seksama, pemilihan warna biru ini sangat menarik. Dengan furnitur yang dipilih dikhususkan dengan bentuk kotak, membuat kamar tidur ini memiliki suatu hal yang unik.

Tak hanya unik, kamar tidur dengan desain ini juga terlihat elegan.

Kamar Tidur dengan Perpaduan Warna Classic

Kamar Tidur Anak Minimalis 3

sumber: decorationchannel.com

Dengan pemilihan warna interior yang kalem, membuat kamar tidur ini terlihat elegan dan klasik.

Dengan dinding yang di cat berwarna abu, dan serta pemilihan warna bedcover yang senada membuat kamar ini terlihat sangat apik.

Dengan dinding hanya dipasangi hanya foto membuat kamar ini terkesan sederhana yang membuat anak menjadi tenang untuk beristirahat disini.

Kamar Tidur dengan Sedikit Perabotan

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis

sumber: notepam.com

Dengan perabotan yang tak banyak, membuat Anda tidak terlalu khawatir apabila sang anak bermain di kamarnya.

Untuk dinding, Anda dapat menambahkan beberapa karya hasil gambar sang anak. Sisanya, biarkan apa adanya agar terlihat luas.

Dengan dinding yang di cat putih juga membuat kamar ini akan terlihat lebih luas dan lebih terang.

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Kamar tidur anak laki-laki tentu berbeda dengan kamar tidur yang akan ditempati oleh anak perempuan. Berikut beberapa contoh inspirasi untuk anak Anda.

Desain Kamar Tidur Anak dengan Konsep Bajak Laut

Kamar Tidur Anak Laki-Laki

sumber: homeepiphany.com

Saat ini, banyak sekali film dan kartun bagi anak menceritakan kisah-kisah tentang bajak laut. Dengan cerita yang menarik seperti itu, tentu anak sangat menyukai untuk berimajinasi menjadi seorang bajak laut da menaklukkan lautan.

Untuk mendapatkan konsep bajak laut yang tepat, warna yang dipilih harus didominasi oleh warna biru, merah, dan hitam.

Selain itu, menjadi bajak laut tentu memerlukan kapal laut. Nah, kapal laut inilah yang nantinya menjadi tempat sang anak beristirahat. Coba cari ranjang tidur bagi anak dengan bentuk menyerupai kapal laut.

Untuk menambah kesan lautan, Anda juga dapat menambahkan beberapa ornamen laut semisal boneka-boneka hewan laut seperti hiu, gurita, paus, dan yang lainnya.

Desain Ruang Tidur dengan Konsep Mobil

Ruang Tidur Anak Laki-Laki

sumber: boredpanda.com

Anak laki-laki mana yang tidak menyukai mobil-mobilan? Rasanya semua anak sangat menyukai kendaraan yang satu ini.

Jika anak memang sangat menyukai mobil, tidak ada salahnya untuk menyulap kamar tidurnya dengan konsep mobil balap.

Dengan ranjang yang berbentuk mobil, tentu si anak akan sangat senang untuk bermain dan beristirahat diatasnya. Untuk terlihat lebih realistis, jangan lupa untuk menambahkan kesan langit dan awan pada bagian atap kamar tidur sang anak.

Desain Tempat Tidur dengan Konsep LEGO

Tempat Tidur Anak Laki-Laki

sumber: decoist.com

Desain kamar anak selanjutnya adalah kamar anak yang berkonsep legi. Memang terlihat sederhana, namun akan sangat berkesan jika anak Anda memang sangat menyukai bermain LEGO.

Mainan ini bisa menjadi sebuah tema yang menarik sekaligus menghibur. Anda dapat menempelkan bentuk LEGO raksasa pada dinding sebagai salah satu dekorasinya. Dengan seperti itu, anak-anak akan berimajinasi bahwa mereka berada di dunia LEGO yang biasa ia mainkan.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Untuk anak perempuan, tentu mereka ingin menjadi seorang putri yang ada di negeri dongeng. Jika memungkinkan, tak ada salahnya untuk mengabulkan permintaan mereka. Berikut beberapa contoh yang dapat jadi inspirasi untuk Anda.

Desain Kamar Tidur dengan Konsep Princess

Desain dengan Konsep Putri

sumber: HGTV.com

Konsep ini sangat baik diterapkan dalam ukuran kamar yang tidak terlalu besar. Dengan penambahan lampu gantung dan berbagai dekorasi di dinding membuat penampilan dari kamar ini menonjol dan sangat cocok untuk anak perempuan.

Desain Tempat Tidur Anak Perempuan dengan Konsep Sederhana

Desain dengan Konsep Sederhana

sumber: HGTV.com

Dengan bermodalkan karpet kecil, kasur yang kokoh, dan furnitur yang senada sudah dapat menciptakan ruangan yang siap ditempati.

Dengan tambahan wallpaper pada dinding yang lembut membuat ruangan ini terlihat elegan dan menarik meskipun dengan konsep sederhana.

Desain Ruang Tidur Anak Perempuan dengan Konsep Seorang Putri Klasik

Ruang dengan Konsep Putrik Klasik

sumber: cdn.homesthetics.net

Konsep ruang tidur bagi perempuan yang satu ini adalah menggemaskan. Dengan warna dominan pink akan membuat ruangan ini menjadi nyaman dan adem untuk perempuan khususnya. Warna pink juga mewakili konsep feminim yang klasik dan girly.

Konsep ini akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih megah meskipun sebenarnya cukup sederhana. Kustom dekorasi berupa topi kerajaan adalah sentuhan berbeda yang memunculkan aura kerajaan secara menonjol.

Itulah beberapa ide desain yang dapat Anda terapkan pada ruangan tidur anak Anda. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima Kasih dan Sampai Jumpa di Artikel selanjutnya.

Sumber: https://hustopia.com/small-bedroom-ideas/

Leave a Reply