5 Desain Ruang Keluarga Kekinian dengan Konsep Minimalis

Ruang keluarga memiliki peran penting dalam kehidupan berumah tangga. Karena disinilah, semua anggota keluarga dapat berkumpul dan berinteraksi setiap harinya. Oleh karena itu, tentu perlu didukung dengan ruangan yang nyaman untuk ditempati dalam waktu yang cukup lama.

Bagi yang memiliki rumah yang luas, mungkin tidak perlu khawatir dalam mendesain ruang keluarga ini. Namun, bagi kita-kita kalangan yang memiliki rumah yang “minimalis” tentu perlu memutar otak dalam desain ruang keluarga ini.

Nah, bagi Kalian yang memiliki permasalahan yang sama, berikut kami sertakan beberapa ide dan tips ruang keluarga dengan konsep minimalis namun tetap kekinian.

Ruang Keluarga dengan Konsep Casual Style

sumber: avantela.com

Jika Kalian menginginkan ruangan yang bertemakan kasual, maka desain ruang keluarga diatas bisa menjadi inspirasi untuk Kalian. Dengan menggunakan sofa sectional yang luas dan ditambahkan dengan karpet berwarna abu-abu sebagai alasnya akan membuat ruang tamu terlihat luas.

Kemudian, diberikan tambahan rak buku yang dibuat secara penuh dalam satu dinding yang berfungsi sebagai penyimpanan. Dalam rak tersebut, juga tersedia meka belajar vertikal yang dapat digunakan untuk penggunaan anak-anak dalam belajar ataupun sang ayah dalam bekerja.

Ruangan ini bisa Kalian gunakan untuk memperlakukan tamu maupun teman, membaca buku, bekerja dan belajar, bahkan hingga tidur pun dapat dilakukan.

Ruang Keluarga dengan Konsep Cheerful Style

sumber: pinterest.com

Untuk Kalian yang memang hanya memiliki ruang kecil yang tersedia untuk ruang keluarga, jangan berkecil hati. Karena kreatifitas itu tidak dibatasi oleh ruangan yang terbatas. Salah satu trik yang bisa Kalian lakukan untuk mengatasi hal ini adalahd dengan menggunakan konsep ceria dalam ruangan tersebut.

Carilah beberapa furnitur dan ornamen yang berwarna-warni dan lucu. Ornamen dan furnitur yang berwarna-warni akan menciptakan suasana yang ceria. Bukan hanya membuat Kalian tidak bosan, namun juga akan membantu mengobati rasa lelah sang ayah yang sudah seharian bekerja.

Dengan melihat warna-warna yang cerah akan membuat rasa penat dan stres yang dibawa kerumah mereda. Jangan takut untuk memilih warna-warna yang cerah, seperti contoh desain ruang keluarga diatas. Desain diatas menggunakan gradasi pink sebagai warna utama. Kemudian batu alam bercorak sebagai lantai dan ditambahkan dengan ornamen karpet geometris yang cocok untuk sofa.

Ruang Keluarga dengan Konsep Mild Style

sumber: pinterest.com

Abu-abu bergabung dengan baik dengan hijau di gambar ini. Alih-alih menempatkan banyak hijau atau bunga, Anda dapat mencari hijau lembut untuk ornamen dan abu-abu untuk elemen dasar dan furnitur.

Abu-abu mewarnai dinding ruang tamu Anda, lantai dan menjadi pilihan sofa. Meja kopi minimalis memberikan sentuhan minimalis yang halus untuk area tersebut. Hijau berlaku untuk bantal, kain, karpet, dan toples di bawah meja kopi.

Tangga yang dicat putih menempati tanaman dan pot hijau. Di sebelahnya adalah gambar hijau berbingkai sebagai nada ringan akhir.

Ruang Keluarga dengan Konsep Bright Style

sumber: pinterest.com

Ruang tamu minimalis tidak selalu berlaku untuk ruang kecil atau kecil. Penggemar ruang tamu minimalis percaya bahwa ukuran sedang atau besar memungkinkan kesempatan yang lebih besar untuk menikmati perasaan yang lebih lega berkat ruang yang lebih luas.

Satu set tempat duduk yang nyaman dengan meja kayu, antik seperti yang terlihat di sini sudah cukup untuk keseluruhan tema minimalis. Bagian kosong yang luas dari ruang tamu terlihat di sebelah set tempat duduk. Untuk mencerahkan ruangan, pilih sofa atau sofa warna cerah, seperti merah menyala, seperti yang terlihat di sini.

Jadikan ruangan terasa mengkilap dengan lantai kayu dan kaca jendela.

Ruang Keluarga dengan Konsep Fabulous Style

sumber: pinterest.com

Saluran bakat artistik Anda di ruang tamu mini Anda. Kelima dari keseluruhan ide ruang tamu minimalis kami menunjukkan pilihan furnitur serbaguna dan karya seni yang tepat dapat mengubah tempat menjadi tampilan yang fantastis ini.

Kuncinya juga terletak pada pickup warna. Sofa putih mendapat dukungan dari kabinet dan penyimpanan. Batu bata ekspos yang dicat putih kontras dengan dinding yang dicat hitam. Yang menarik, dindingnya dipenuhi lukisan abstrak.

Bantal bergaris merah dan kursi bundar abu-abu cukup memberikan pilihan artistik. Ruangan itu tampak nyaman dan serba guna.

Itulah beberapa ide untuk ruang keluarga Kalian. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk desain ruang keluarga yang akan Kalian buat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sumber: Minimalist Living Room by boxerjam.com

Leave a Reply